Monday, August 27, 2012

Menghapus virus di HP Symbian

,
Agan Semua Yang punya Hp symbian pasti Pasti pernah mengalami masalah yang disebabkan oleh virus seperti worm atau baselo yang menyebabkan hape kita secara otomatis menghidupkan dan mengirim sesuatu (virus) ke perangkat bluetooth orang lain atau melalui MMS atau SMS tanpa sepengetahuan kita. Hal ini selain merugikan diri sendiri (pulsa habis otomatis dan baterai cepat habis bahkan bisa diblokir oleh operator), juga merugikan orang lain karena tanpa sengaja hape anda menularkan virusnya ke hape orang lain. Sehingga mereka jadi ikut rugi seperti anda (pulsa habis otomatis dan baterai cepat habis).


Kalii Ini Saya Akan membahas Tentang Cara Menghapus Virus HP symbian S60 v2



Matikan hp, lepaskan kartu memory (mmc)
  1. Hidupkan hp, download aplikasi file manager (fileman/seleq/x-plore) terserah anda.
  2. Hapus file FirstBoot.dat yang berada di folder C:// system/bootdata/
  3. Hapus Folder Lib di HP agan C;//System/Bootdata/ Hapus Folder Lib.
  4. Hapus juga file Applications.dat yang berada di folder C:// system/Data
  5. Rename folder Apps yang berada dibawah C:// system/ menjadi Appsx atau apalah terserah kamu.
  6. Rename juga folder recogs yang berada dibawah C://system/ menjadi recogsx atau apalah terserah kamu. Meski kamu udah rename namun folder APPS dan RECOGS muncul lagi. Biarkan saja. Hapus saja semua virus pada dua folder baru Appsx dan recogsx. Bedakan mana yang virus dan mana yang bukan?  ciri-cirinya nama file gak jelas, ekstensinya .exe / .mdl dll, juga kalau di Apps virus itu biasanya berada diluar folder.
  7. Restrart ponsel kamu & MMC jangan dipasang dulu.
  8. Buka lagi aplikasi file manager, langsung ke tempat virus tersisa di folder APPS dan RECOGS. Hapus folder Appsx dan recogsx.
  9. Colokkan MMC ke PC / Laptop Dengan Card Reader . Scan Dengan Antivirus Komputer agan ,Bila Tidak Ada Virus Di MMC berarti tidak masalah . Bila Tidak Berhasil Coba Format MMC
    . Biasanya Terjadi Karena MMC terlalu banyak File virus
Kalau belum berhasil saya pakai *#7370# sekaligus format MMC.

Kalau masih juga belum berhasil baru saya format HP. Caranya tekan tombol call+bintang+tiga(3) +on/off secara bersamaan dalam kondisi HP mati. Lepaskan semua tombol ketika muncul tulisan FORMATING...

Semoga Berhasil :)  Maaf SS tidak Ada Berhubung Virus Di HP saya Sudah Cleared :)

0 komentar to “Menghapus virus di HP Symbian”

Post a Comment